Membedah Tren Pasar Smartphone, Komputer, dan Elektronik
Seiring makin pesatnya industri teknologi informasi
(IT), industri pendukungnya pun terus berkembang, terutama untuk produk
smartphone (ponsel) dan komputer. Dengan target pasar 250 juta jiwa
penduduk Indonesia, saat ini pengguna smartphone ditaksir 132 juta jiwa
atau setara dengan pengguna internet di negeri ini.
Karena itu, tidak salah jika duniaindustri.com membuat Riset Pasar Ponsel, Komputer, dan Elektronik Home Appliance (Tren Market Size dan Pangsa Pasar). Penasaran isinya, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.
Konten detail per halaman, sebagai berikut:
1. Sampul depan
2. Highlight makro ekonomi Indonesia, meliputi pertumbuhan PDB 2014-2019 (forecast), dikomprasi dengan negara Jepang, China, India, Korea Selatan, ASEAN, serta tren inflasi di Indonesia periode 2000-2015.
3. Highlight pasar Indonesia dengan total penduduk 252,8 juta jiwa, perekonomian ke 16 terbesar di dunia, 45 juta jiwa kelas konsumen (consuming class) saat ini dan proyeksi 2030: perekonomian terbesar ke-7 di dunia, 135 juta jiwa kelas konsumen.
4. Tabel tren pertumbuhan pasar komputer periode 2005-2015 disertai persentase pertumbuhan per tahun.
5. Pangsa pasar komputer dilihat dari 5 merek merek terbesar secara global periode 2014-2015.
6. Tabel Tren Pertumbuhan pasar ponsel (selular phone) periode 2005-2015 serta persentase pertumbuhan per tahun.
7. Pangsa pasar 5 merek HP secara global dilihat dari volume pengiriman 2014-2015.
8. Tabel pertumbuhan nilai pasar elektronik home appliances periode tahun 2005-2015 dan pertumbuhan per tahun dengan kategori elektronik konsumsi: televisi, VCD, video camera, audio, elektronik game, mesin cuci, kulkas, AC, rice cooker, microwave, kipas angin, magic jar, pompa air, lampu listrik.
9. Analisis tren pertumbuhan pasar elektronik home appliances
10. Total nilai pasar komputer, HP, dan elektronik home appliance periode 2005-2015 serta persentase pertumbuhan per tahun.
11. Volume pasar elektronik home appliance 2015, meliputi televisi, VCD, video camera, audio, elektronik game, mesin cuci, kulkas, AC, rice cooker, microwave, kipas angin, magic jar, pompa air, lampu listrik.
12. Tabel (pie chart) komposisi kategori home appliances terhadap total pasar 2015.
13. Tabel (pie chart) pangsa pasar televisi (LCD & LED) per merek 2015.
14. Tabel tren investasi dan ekspor elektronik home appliances 2007, 2010, 2015, 2020, 2025.
15. Tabel target produksi dan serapan tenaga kerja 2007, 2010, 2015, 2020, 2025.
16. Infografis prioritas pengembangan industri elektronik 2010, 2015, 2020, 2025.
17. Tabel strategi pengembangan industri elektronik 2010, 2015, 2020, 2025.
18. Tabel tantangan dan kekuatan industri elektronik Indonesia dengan analisis SWOT, serta peta kondisi saat ini (nilai investasi, nilai produksi, nilai ekspor, tenaga kerja, utilisasi).
19. Pointers perilaku konsumen elektronik home appliances.
20. Tabel dan pointers strategi pengembangan industri elektronik periode 2010, 2015, 2020, dan 2025.
21. Tabel Neraca perdagangan produk elektronik di negara-negara ASEAN (Brunei, Cambodia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dibanding dunia.
22. Tabel porsi tujuan perdagangan produk elektronik negara-negara ASEAN (ekspor-impor) dari negara Brunei, Cambodia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam.
23. Tabel peringkat eksportir elektronik di ASEAN, nama negara, nilai, pertumbuhan dalam lima tahun, peringkat global.
24. Tabel komponen elektronik yang paling banyak diekspor di negara ASEAN, mencakup nama komponen elektronik, nilai, dan pertumbuhan 3 tahun terakhir.
25. Grafis peringkat trade performace produk industri negara-negara ASEAN vs Indonesia, mencakup peringkat indeks, fresh food, processed food, wood products, textiles, chemicals, leather products, basic manufactures, non-electronic machinery, IT & consumer electronics, electronics componen, transport equipment, clothing, miscellaneous manufacturing, minerals.
26. Grafis keunggulan negara-negara ASEAN per produk.
27. grafis pertumbuhan industri elektronik per kawasan negara (Asia, Eropa, Amerika, Australia & Selandia Baru, dunia) periode 2013-2015.
28. Tabel tren nilai pasar elektronik home appliances global tahun 2005-2015 (market size dan pertumbuhan)
29. Info grafis market value home appliances per kawasan (Eropa, Amerika, Australia New Zealand Japan, Afrika dan Timur Tengah, Amerika Latin, Asia), berdasarkan populasi, rata-rata per orang per rumah tangga, estimasi pertumbuhan PDB 2015.
30. Tabel top 10 pangsa pasar home appliances global per merek 2013.
31. Tabel top 5 merek home appliances global berdasarkan negara, nilai penjualan, persentase pertumbuhan.
32. Sampul belakang.(*)
Sumber: klik di sini
* Butuh riset pasar dan data industri lainnya, total ada 131 database, klik di sini
** Butuh data spesifik atau market intelligence, klik di sini
Karena itu, tidak salah jika duniaindustri.com membuat Riset Pasar Ponsel, Komputer, dan Elektronik Home Appliance (Tren Market Size dan Pangsa Pasar). Penasaran isinya, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.
Konten detail per halaman, sebagai berikut:
1. Sampul depan
2. Highlight makro ekonomi Indonesia, meliputi pertumbuhan PDB 2014-2019 (forecast), dikomprasi dengan negara Jepang, China, India, Korea Selatan, ASEAN, serta tren inflasi di Indonesia periode 2000-2015.
3. Highlight pasar Indonesia dengan total penduduk 252,8 juta jiwa, perekonomian ke 16 terbesar di dunia, 45 juta jiwa kelas konsumen (consuming class) saat ini dan proyeksi 2030: perekonomian terbesar ke-7 di dunia, 135 juta jiwa kelas konsumen.
4. Tabel tren pertumbuhan pasar komputer periode 2005-2015 disertai persentase pertumbuhan per tahun.
5. Pangsa pasar komputer dilihat dari 5 merek merek terbesar secara global periode 2014-2015.
6. Tabel Tren Pertumbuhan pasar ponsel (selular phone) periode 2005-2015 serta persentase pertumbuhan per tahun.
7. Pangsa pasar 5 merek HP secara global dilihat dari volume pengiriman 2014-2015.
8. Tabel pertumbuhan nilai pasar elektronik home appliances periode tahun 2005-2015 dan pertumbuhan per tahun dengan kategori elektronik konsumsi: televisi, VCD, video camera, audio, elektronik game, mesin cuci, kulkas, AC, rice cooker, microwave, kipas angin, magic jar, pompa air, lampu listrik.
9. Analisis tren pertumbuhan pasar elektronik home appliances
10. Total nilai pasar komputer, HP, dan elektronik home appliance periode 2005-2015 serta persentase pertumbuhan per tahun.
11. Volume pasar elektronik home appliance 2015, meliputi televisi, VCD, video camera, audio, elektronik game, mesin cuci, kulkas, AC, rice cooker, microwave, kipas angin, magic jar, pompa air, lampu listrik.
12. Tabel (pie chart) komposisi kategori home appliances terhadap total pasar 2015.
13. Tabel (pie chart) pangsa pasar televisi (LCD & LED) per merek 2015.
14. Tabel tren investasi dan ekspor elektronik home appliances 2007, 2010, 2015, 2020, 2025.
15. Tabel target produksi dan serapan tenaga kerja 2007, 2010, 2015, 2020, 2025.
16. Infografis prioritas pengembangan industri elektronik 2010, 2015, 2020, 2025.
17. Tabel strategi pengembangan industri elektronik 2010, 2015, 2020, 2025.
18. Tabel tantangan dan kekuatan industri elektronik Indonesia dengan analisis SWOT, serta peta kondisi saat ini (nilai investasi, nilai produksi, nilai ekspor, tenaga kerja, utilisasi).
19. Pointers perilaku konsumen elektronik home appliances.
20. Tabel dan pointers strategi pengembangan industri elektronik periode 2010, 2015, 2020, dan 2025.
21. Tabel Neraca perdagangan produk elektronik di negara-negara ASEAN (Brunei, Cambodia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dibanding dunia.
22. Tabel porsi tujuan perdagangan produk elektronik negara-negara ASEAN (ekspor-impor) dari negara Brunei, Cambodia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam.
23. Tabel peringkat eksportir elektronik di ASEAN, nama negara, nilai, pertumbuhan dalam lima tahun, peringkat global.
24. Tabel komponen elektronik yang paling banyak diekspor di negara ASEAN, mencakup nama komponen elektronik, nilai, dan pertumbuhan 3 tahun terakhir.
25. Grafis peringkat trade performace produk industri negara-negara ASEAN vs Indonesia, mencakup peringkat indeks, fresh food, processed food, wood products, textiles, chemicals, leather products, basic manufactures, non-electronic machinery, IT & consumer electronics, electronics componen, transport equipment, clothing, miscellaneous manufacturing, minerals.
26. Grafis keunggulan negara-negara ASEAN per produk.
27. grafis pertumbuhan industri elektronik per kawasan negara (Asia, Eropa, Amerika, Australia & Selandia Baru, dunia) periode 2013-2015.
28. Tabel tren nilai pasar elektronik home appliances global tahun 2005-2015 (market size dan pertumbuhan)
29. Info grafis market value home appliances per kawasan (Eropa, Amerika, Australia New Zealand Japan, Afrika dan Timur Tengah, Amerika Latin, Asia), berdasarkan populasi, rata-rata per orang per rumah tangga, estimasi pertumbuhan PDB 2015.
30. Tabel top 10 pangsa pasar home appliances global per merek 2013.
31. Tabel top 5 merek home appliances global berdasarkan negara, nilai penjualan, persentase pertumbuhan.
32. Sampul belakang.(*)
Sumber: klik di sini
* Butuh riset pasar dan data industri lainnya, total ada 131 database, klik di sini
** Butuh data spesifik atau market intelligence, klik di sini
Komentar
Posting Komentar