Menyongsong 2022 dengan Strategi Perluasan Basis Konsumen Korporasi
Duniaindustri.com (Oktober 2021) – Menyongsong 2022 sebagai tahun akselerasi pemulihan bisnis, korporasi diyakini akan berlomba-lomba untuk memperluas basis konsumen korporasi. Efek pandemi Covid-19 terbukti membentuk tatanan baru di sektor dunia usaha dengan menyisakan korporasi yang memiliki daya tahan dan keunggulan. Di sisi lain, marketing dan divisi penjualan berupaya keras untuk terus memperluas jangkauan konsumen korporasi untuk mempertahankan mesin pertumbuhan.
Dilema di era pandemi bertambah runcing dengan adanya pembatasan mobilitas dan interaksi sosial, menyisakan jalur komunikasi digital yang menjadi andalan utama. Untuk itu, mengingat pentingnya peran database direktori perusahaan bagi industri secara umum, Duniaindustri.com -- startup big data -- telah mengoleksi 19.426 database direktori perusahaan dan mengembangkan fitur baru yang diberi nama 'Customized Direktori Database'. Fitur baru ini akan terintegrasi dengan fitur lain yakni 'Indeks Data Industri', 'Market Research', dan 'Survei Perusahaan Target'.
Latar belakang launching fitur ini, Duniaindustri.com menilai seluruh perusahaan tentu memiliki target meraup jumlah konsumen sebanyak-banyaknya. Bahkan calon konsumen potensial pun perlu digarap, dalam arti dipetakan informasi spesifik tentangnya dalam sebuah kumpulan direktori, dicari kontak PIC, alamat, segmentasi pasar, informasi produksi, kapasitas terpasang, orientasi pasar, kebutuhan bahan baku, harga bahan baku yang dibutuhkan, nama pemasok, tren penjualan, dan informasi lain yang berharga.
Ini merupakan salah satu perangkat dan tools dari divisi marketing dan sales untuk mencapai target konsumen yang ditetapkan. Mengkombinasikan upaya, cara, metode terbaik untuk menembus 'pertahanan' konsumen, sebelum berperang--dalam arti menghadapi negosiasi harga misalnya.
Teknik ini biasanya digunakan dalam persaingan pasar yang ketat. Market leader juga tentu memiliki tools ini untuk membentuk database internal yang digunakan untuk meng-entertain konsumen mereka guna menciptakan loyalitas tanpa batas. Nah, untuk new comers yang sedang menjajaki pasar atau mempelajari karakter pasar, dibutuhkan tools tersendiri untuk menerjemahkan peta konsumen serta karakternya.
Dalam jangka panjang, Duniaindustri.com, startup big data, riset pasar, dan digital database, menargetkan mampu memiliki 200 ribu customized direktori perusahaan di sektor industri di Indonesia dalam tiga tahun ke depan.
Seiring perkembangan era digital, Duniaindustri.com yang merupakan start-up (perusahaan rintisan) yang fokus di sektor industri di Indonesia (platform riset data di segmen industri) pun ikut berbenah. Dengan peningkatan kapabilitas dan jumlah tim, Duniaindustri.com bertransformasi menjadi Indonesia Industrial Total Solution. Kini Duniaindustri.com dilengkapi dengan tim jurnalis, analis, buzzer, digital marketer, super programmer, digital desainer, field survey, consultant, dan data scientist yang menunjang performance secara menyeluruh. Dengan tagline Pionir Berita dan Komunitas Industri, Duniaindustri.com hadir dengan visi memajukan sektor industri dan pelaku usaha di Indonesia. Duniaindustri.com berkembang secara independen dengan menjunjung tinggi kepercayaan dan kenyamanan pengguna.
Duniaindustri.com berdiri sejak 2011 didukung dengan tim kreatif dan inovatif guna menjawab tantangan masa depan. Inovasi tiada henti merupakan salah satu motto Duniaindustri.com dengan pengembangan sejumlah fitur terbaru. Sejak 2011, member kami terus bertambah sejalan dengan penetrasi pasar yang efektif dan terarah. Dalam hal database spesifik, terdapat lebih dari 230 data industri khusus dengan didukung data provider andal di seluruh sektor industri.
Berikut ini ke-28 database direktori perusahaan secara customize yang dapat membantu pelaku industri menentukan target pasar secara terarah:
No | Database direktori perusahaan secara customize | Harga |
1 | Database Direktori 635 Perusahaan Minyak Bumi, Gas, Energi, dan Pertambangan (Update 2021) | US$ 500 |
2 | Database Direktori 393 Perusahaan Transportasi dan Telekomunikasi di Indonesia; | US$ 400 |
3 | Database Direktori 231 Perusahaan Hotel, Restoran, dan Café di Indonesia; | US$ 1.300 |
4 | Database Direktori Distributor Bahan Bangunan di Pulau Jawa; | US$ 850 |
5 | Database Direktori Distributor Makanan Minuman di Pulau Jawa-Bali (Market Outlook Consumer Goods 2013-2024) | US$ 800 |
6 | Database Direktori 5.248 Perusahaan Manufaktur, Energi, Infrastruktur, Konstruksi, dan Pertanian; | US$ 800 |
7 | Database Direktori Spesifik 215 Perusahaan Industri di Jawa Timur (Direktori Khusus Per Daerah); | US$ 300 |
8 | Database Direktori 368 Perusahaan Industri Permesinan, Aneka Mesin, dan Mesin Listrik; | US$ 300 |
9 | Database Direktori 641 Perusahaan Telekomunikasi, Informasi Teknologi, serta Komputer dan Peralatannya; | US$ 300 |
10 | Database Direktori 1.001 Perusahaan Tanaman, Peternakan, Perikanan, Kehutanan, dan Industri Kayu; | US$ 300 |
11 | Database Direktori 2.795 Perusahaan Energi, Infrastruktur, Konstruksi, dan Industri di Indonesia; | US$ 300 |
12 | Database Direktori 601 Perusahaan Energi, Batubara, Minyak Bumi, dan Pertambangan; | US$ 300 |
13 | Database Direktori 391 Perusahaan Infrastruktur Pelabuhan, Bandara, Jalan Tol, dan Transportasi; | US$ 300 |
14 | Database Direktori 448 Perusahaan Bank dan Lembaga Pembiayaan; | US$ 300 |
15 | Direktori Database 460 Perusahaan Investasi dan Reksadana; | US$ 300 |
16 | Database Direktori 418 Perusahaan Konstruksi di Indonesia; | US$ 300 |
17 | Database Direktori Spesifik 202 Perusahaan Rokok di Indonesia (Update 2020) | US$ 300 |
18 | Database Direktori Spesifik 450 Perusahaan Kimia, Petrokimia, dan Plastik (Update 2020); | US$ 300 |
19 | Database Direktori Spesifik 311 Perusahaan Semen dan Bahan Bangunan (Update 2020); | US$ 300 |
20 | Database Direktori Spesifik 274 Perusahaan Ritel Modern (Update 2020); | US$ 300 |
21 | Database Spesifik Direktori 200 Perusahaan Kosmetik (Profil Top 10 Perusahaan Kosmetik Terbesar); | US$ 300 |
22 | Database Direktori 203 Perusahaan Makanan Minuman (Profil Produk dan Market Share); | US$ 300 |
23 | Database Direktori 364 Perusahaan Farmasi, Obat, Alat Kesehatan di Indonesia; | US$ 300 |
24 | Database Direktori 845 Perusahaan Kendaraan Bermotor; | US$ 300 |
25 | Database Direktori 935 Perusahaan Elektronik di Indonesia; | US$ 300 |
26 | Database 1.452 Direktori Perusahaan Tekstil dan Garmen; | US$ 400 |
27 | Database 165 Direktori Perusahaan Baja di Indonesia; | US$ 300 |
28 | Data Buyer Agent Tekstil Terbesar dan Representative Office di Indonesia | US$ 500 |
Komentar
Posting Komentar